11 Februari 2022

Tips Menginap Di Hotel

Sudah memasuki Weekend nih, sobat GK. Apakah kalian sudah memiliki rencana untuk menghabiskan weekend ini?

Hari ini aku mau bagi tips nih untuk sobat GK yang ingin menginap di hotel. Beberapa tips mungkin bisa berguna untuk sobat GK.


1. Selalu perhatikan Emergency Exit Sign



Biasanya tanda ini tertempel di belakang pintu kamar hotel, hal ini banyak dilewatkan oleh tamu hotel padahal sangat penting sekali, karena di Hotel ada banyak hal yang bisa menimbulkan kebakaran, ada kompor-kompor besar, ada banyak chemical berbahaya dan gampang meledak DLL. Sebagai tamu Hotel, kita wajib mengetahui di mana kita harus lari menyelamatkan diri di saat terjadi kebakaran, umumnya tangga darurat itu berpintu besi yang dapat menahan api. Penggunaan Lift di saat kebakaran juga tidak disarankan, perhatikan pula tanda-tanda yang menempel di bagian bawah koridor, di saat ada asap, ikuti tanda tersebut yang akan menuju tangga darurat, kalau ada asap tebal merangkaklah dengan cepat, karena asap akan berada di bagian atap.

2. Jangan merokok sambil tiduran


Merokok sambil tiduran di Kasur memang nikmat sekali, apalagi di kamar hotel yang mewah dan nyaman.

3. Jangan Segan-segan Bertanya ke Reception


Jika kalian tidak yakin tentang sesuatu, selalu telepon ke reception, hal ini lebih baik daripada kalian Cuma menduga-duga, “ini boleh gak ya?” “itu boleh gak ya?”, resepsionis memang tugasnya memberi informasi kepada tamu hotel, maka manfaatkanlah dengan baik, asal jangan minta nomor WA mbak resepsionisnya saja. Hehe

4. Selalu Jaga Kebersihan dan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan


Di masa pandemi sangat penting untuk kita semua untuk tetap menjaga kebersihan diri dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di mana pun kita berada. Dan di Hotel Grand Kartika kami masih tetap menjaga agar protokol kesehatan tetap berlaku di area hotel; hand sanitizer yang selalu tersedia di berbagai tempat, karyawan yang sudah divaksin semua, dan kebersihan area hotel yang selalu dijaga.

kalau sobat GK punya tips lainnya? bisa tulis di kolom komentar ya.

0 Komentar:

Posting Komentar