16 Desember 2021

Mengapa Tidak Ada Bantal Guling Di Hotel?


Mungkin banyak yang tidak menyadari mengapa di kamar-kamar hotel jarang sekali ada guling yang disediakan di tempat tidur. Padahal bagi sebagian orang Indonesia, tidur menggunakan guling akan membuat lebih nyenyak, bener gak sobat GK?

Ternyata ada alasan yang mendasari kenapa bantal guling atau guling tidak disediakan oleh pihak hotel.


1. Sejarah guling di Indonesia berawal dari datangnya tentara Belanda dan Jepang

Kiblat hotel dunia datang dari Barat. Guling ada di Indonesia ketika Belanda menjajah Indonesia dahulu kala. Tentara Belanda yang dikirim ke Indonesia harus tinggal selama 1-3 tahun dan meninggalkan istri serta keluarganya di Belanda.

Para tentara pun mencari gundik atau Nyai yang bisa menemani mereka tidur. Tapi tidak semua demikian. Ada pula yang membuat semacam 'teman tidur' yang bisa dipeluk. Akhirnya lahirlah guling yang sering disebut juga sebagai Dutch Wife yang dianggap sebagai istri para tentara dan bisa dipeluk saat tidur.

Jadi guling hanya terkenal di Belanda dan Indonesia, meski guling juga sudah dikenal di beberapa negara lain. Kiblat pembangunan hotel di Indonesia juga mengacu pada hotel-hotel di barat. Dalam service hotel ala barat, tidak dikenal adanya guling. Jadi hotel di Indonesia pun juga tidak menyediakan guling. Meskipun juga ada beberapa yang menyediakan.

 

2. Guling tidak higienis

Guling bisa menyebarkan berbagai penyakit. Bayangkan saja tamu-tamu hotel datang dari bermacam-macam kalangan. Berbeda dengan bantal yang cuma dipakai di kepala, guling bisa dipeluk atau dimain-mainkan, apalagi banyak juga tamu yang tidur dengan tanpa mengenakan busana. Gesekan antara kulit manusia yang bermacam-macam itulah yang menjadi sumber penyakit.


3. Tamu turis tidak mengenal apa itu guling

Hotel berbintang sering kedatangan tamu asing dari berbagai negara untuk menginap. Para turis asing ini mayoritas tidak tahu apa itu guling.


4. Tamu yang menginap di hotel biasanya membawa pasangan

Hotel identik sebagai tempat menginap untuk pasangan suami istri atau keluarga. Jika ada pasangan yang bisa dipeluk, kenapa harus ada guling? Selain itu, keberadaan guling hanya akan memenuhi tempat tidur.


5. Disediakan tapi berdasarkan permintaan

Di Indonesia sebenarnya ada beberapa hotel yang menyediakan guling. Baik diletakkan di kamar hotel atau disediakan jika tamu hotel memintanya.

Hotel Grand Kartika termasuk hotel yang tidak menyediakan guling di kamar. Jadi pastikan sobat GK mengajak keluarga kalau mau menginap. Apalagi kan di Hotel Grand Kartika lagi ada promo Family Package yang dibuat khusus untuk sobat GK dan keluarga. Hanya Rp600rb, sudah bisa menginap nyaman bersama 3 anggota keluarga, dapat sarapan untuk 4 orang, gratis 1 extrabed dan gratis welcome snack juga. Menarik bukan?

0 Komentar:

Posting Komentar