12 November 2021

Agar Aman Menginap Di Hotel Selama Pandemi

Libur panjang menjadi hari yang sangat dinantikan semua orang, tidak terkecuali pada masa pandemi ini. Setelah berjibaku dan bertahan di rumah saja, sebagian orang sudah mengalami kejenuhan dan kebosanan yang teramat sangat.


Jika anda masih takut untuk berwisata ke tempat yang banyak orang berkumpul, staycation atau menginap di hotel bisa menjadi alternatif yang menarik. Agar anda tetap aman dan terhindar dari virus covid19 saat menginap di hotel, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan, seperti yang dikutip dari merdeka.com.


1. Menyiapkan Budget



Mengatur budget sebelum melakukan liburan adalah hal krusial. Saat ini sudah banyak sekali hotel ekonomis dengan fasilitas yang cukup lengkap. Jadi pilihlah dengan bijaksana hotel yang sesuai dengan anggaran budget yang kamu siapkan. Jangan sampai liburanmu di hotel membuat kantong jebol.


Seperti di Hotel Grand Kartika kamu bisa mendapatkan diskon spesial untuk kamar deluxe sampai dengan 35%. Hanya dengan Rp425rb Anda sudah bisa menginap nyaman dengan fasilitas; sarapan untuk 2 orang, kamar deluxe, dan free wifi.


2. Pilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan




Selama masa pandemi, pilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan ketat. Contoh hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat adalah saat memasuki hotel diadakan tes suhu badan, mencuci tangan sebelum masuk hotel, dan semua pegawai serta tamu hotel menggunakan masker.


Di Hotel Grand Kartika yang sudah mendapatkan sertifikasi CHSE dari KEMENPAREKRAF, menerapkan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan. Di beberapa titik penting di dalam hotel juga sudah disediakan tempat untuk cuci tangan serta hand sanitizer.


3. Cek lokasi hotel




Jangan lupa untuk melihat lokasi hotel yang ingin kamu jadikan tempat liburan. Jangan memilih hotel yang berada di zona merah atau zona hitam. Karena lokasi yang berasa di zona merah dan zona hitam, merupakan lokasi yang rawan adanya virus corona. Selain itu, hindari juga hotel yang berdekatan dengan rumah sakit, apalagi rumah sakit rujukan covid-19.


Hotel Grand Kartika terletak di Pasar Pagi, Samarinda. Yang sudah menjadi zona yang relatif aman dari covid19, serta tidak berdekatan dengan rumah sakit. Demi menjaga tamu juga, di Hotel Grand Kartika tidak menerima untuk tamu yang ingin melakukan karantina mandiri.


4. Menyemprot ruangan hotel dengan disinfektan




Saat berlibur, jangan lupa membawa hand sanitizer dan semprotan disinfektan. Disinfektan bisa anda gunakan untuk mensterilisasi ruangan mulai dari gagang pintu kamar hotel, kursi, kasur dan segala benda yang ada di hotel sebelum kamu gunakan.


Kamar di Hotel Grand Kartika rutin disemprot dengan desinfektan untuk tetap menjaga kamar tetap tersanitasi dengan baik. Begitu pula dengan beberapa fasilitas umum yang ada di hotel seperti kursi, meja, pegangan tangga dan pegangan lift.


5. Makan di kamar



Tips yang terakhir, pilihlah untuk makan makanan hotel di dalam kamar. Karena kalau kamu menikmati makanan di restoran hotel, maka akan bertemu dengan tamu hotel lainnya, dan akan membuatmu mudah tertular berbagai virus. Ketika akan makan, usahakan untuk mengelap sendok garpu dengan tisu basah, atau kamu bisa menyemprotnya dengan disinfektan agar lebih steril dan terhindar dari virus corona.


Di Hotel Grand Kartika ada fasilitas room service yang membuat kalian tidak perlu repot untuk meninggalkan kamar untuk kamar. Terlebih ada Kartika Rice Box, makanan kotak dengan menu yang menarik dan praktis untuk dinikmati di dalam kamar. Dengan harga yang tidak membuat kantong jebol dan sudah gratis air mineral atau es teh.

0 Komentar:

Posting Komentar